Saya suka menantang diri sendiri. Kemarin, ketika membuat materi presentasi, saya menantang diri sendiri: apakah bisa presentasi kali ini menggunakan cliparts buatan sendiri. Tidak ada yang mengambil dari tempat lain.

Awalnya saya yakin dengan tantangan ini, tetapi kemudian baru ingat bahwa foto-foto yang saya ambil berada pada disk yang komputernya rusak (sudah sebulan belum kembali). Untuk mengambil berkas dari disk itu repot sekali. Ini prosesnya terjadi jam 11 malam. Jadi saya tidak ingin utak atik hardware - pasang disk di external enclosure - kemudian mount ini di Macbook dan seterusnya. Saya harus bisa menggunakan foto-foto yang ada saja. Akhirnya, saya putuskan untuk membatasi pencarian kepada foto-foto yang pernah saya upload ke facebook dan picasa saja. Alhamdulillah ternyata banyak. Wah, untung juga suka upload-upload foto :)

Setelah bekerja keras - browsing, download, resize, dan lain-lain - akhirnya selesai juga materi presentasi saya. Senang juga telah berhasil memenuhi tantangan diri sendiri. :)