Selasa, 06 Desember 2011

Jacket Cyber | Official Sites

Jacket Cyber | Official Sites


Pengertian Internet Protocol Atau IP

Posted: 06 Dec 2011 10:00 AM PST

Pengertian Internet Protocol Atau IP Pengertian Internet Protocol Atau IPPada kesempatan terdahulu saya sudah pernah memberikan artikel sederhana mengenai Pengertian Internet dan Intranet Menurut Para Ahli.Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit memberikan artikel sederhana mengenai  Atau IP.Semoga dengan adanya artikel sederhana ini teman – teman semua jadi lebih mengetahui mengenai Pengertian Internet Protocol Atau IP.

Protokol adalah standar sehingga terjadinya hubungan, komunikasi, serta data yang dapat berpindah antara dua atau lebih pada jaringan komputer. Pengertian internet protocol adalah standar protocol sehingga jaringan internet dapat terhubung antara satu dengan yang lainnya.

Selain membahas mengenai Pengertian Internet Protocol Atau IP saya akan memberikan sedikit mengenai Jenis Protocol Komunikasi.

Pengertian Internet Protocol

Seperti saya bilang sebelumnya,saya akan sedikit memberikan mengenai Jenis Protocol Komunikasi seperti yang saya akan berikan berikut ini :

  • HTTP Atau Hypertext Transfer Protocol.

HTTP Atau Hypertext Transfer Protocol merupakan protocol ringan untuk mentransfer dokumen ke dalam WWW (World Wide Web). Protokol ini bisa digunakan bermacam-macam tipe dokumen.

  • Gopher.

Gopher merupakan aplikasi pencari di internet yang sudah tua dan hanya berdasarkan teks. Sekarang sudah jarang orang yang menggunakan gopher.

  • FTP Atau File Transfer Protocol.

FTP Atau File Transfer Protocol merupakan standar untuk mentransfer file computer dalam mesin-mesin antar internetwork. Paling awal dikembangkan dalam sejarah internet yaitu protocol FTP. Dengan adanya FTP, kita bisa mendownload lagu-lagu, pdf, dokumen-dokumen dan sebagainya dari internet.

  • Mailto.

Protokol internet mailto digunakan untuk menggunaan jasa email; mengirim surat, bertegur sapa, membalas surat, dan lain-lain.

  • TCP/IP Atau Transmission Control Protocol/Internet Protocol.

TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) merupakan standar komunikasi data internet. Dengan menggunakan protocol internet bernama TCP/IP, maka dapat dilakukan tukar-menukar data dari satu computer ke computerlainnya. Begitulah pengertian internet protocol dalam TCP/IP, sebuah hal yang paling sering digunakan dalam protocol internet adalah TCP/IP.

Mungkin sekian dulu informasi sederhana saya ini mengenai Pengertian Internet Protocol Atau IP.Semoga dengan adanya artikel sederhana ini teman – teman semua menjadi lebih tau dan lebih paham mengenai Pengertian Internet Protocol Atau IP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar