Wah, kelewatan ngeblog lagi :(  Saya membuat komitmen kepada diri sendiri untuk ngeblog tiap hari, tetapi kadang memang kondisi tidak memungkinan.

Kemarin hampir seharian saya berada di acara Indonesia Information Security Forum 2011, yang diselenggarakan di G.H. Universal (di jalan Setiabudi, Bandung). Di sana saya sulit untuk mencari tempat untuk mengakses internet sendiri. Akibatnya selama di sana saya tidak bisa akses internet. Saya pikir saya akan menginternet (menuliskan tentang acara kemarin) di rumah.

Sampai di rumah ternyata internet putus. Mungkin karena hujan besar. Sering sekali kalau hujan besar internet putus. Memang beberapa kali ada masalah dengan layanan internet di rumah karena menggunakan wireless. Biasanya masalahnya adalah di ISP-nya (antena kena petir, dan sejenisnya). Yah apa boleh buat.

Saya kemudian mencoba menggunakan layanan 3G. Tidak jalan. Oke, coba satu lagi - menggunakan layanan EVDO. Sama juga gak jalan. Jadi tiga ISP gak ada yang jalan. Akibatnya, no blogging. hik hik hik ...